.

5 Fakta Pewarnaan Rambut

5 Fakta Pewarnaan Rambut

Apakah Rudy friends mendapat begitu banyak informasi tentang pewarnaan rambut? Kebanyakan informasi itu benar dan ada juga yang tidak. Berikut Tim Ruy Education membagikan 6 fakta tentang pewarnaan rambut yang bisa membantu kamu lebih mantab melakukan pewarnaan rambut.

 

1. Apakah sulit mengembalikan warna normal rambut setelah pewarnaaan?

Sebenarnya tidak terlalu sulit, aplikasikan warna semi permanen yang memiliki warna terdekat dengan warna alami rambut kamu. Hasil pewarnaan akan memudar setelah 10 kali pencucian rambut. Namun agar lebih aman, konsultasikan pada para konsultan rambut di salon yang lebih menjanjikan kamu mendapatkan warna rambut sesuai keinginan ataupun mengembalikan warna rambut pada warna semula.

 

2. Benarkah sebaiknya melakukan tes alergi sebelum pewarnaan?

Kami sangat sarankan demikian. Walaupun sudah tidak sabar untuk mendapatkan warna rambut yang baru, namun lebih baik sedikit meleuangkan waktu untuk tes alergi daripada sangat menderita nantinya.

Tes alergi dapat dilakukan dengan patch test di bagian belakang telinga atau bagian dalam siku selama 2 X 24 jam. Jika setelah itu terdapat gejala iritasi, gatal atau bengkak, sebaiknya pikirkan kembali untuk melakukan pewarnaan. Mungkin sekarang hanya terasa gatal atau perih sedikit namun jika sudah di seluruh kepala, tentunya akan sangat menyiksa. Sebagai alternatif jika kamu memiliki alergi pewarnaan, coba lakukan pewarnaan tanpa peroxide, dimana zat inilah yang biasanya menyebabkan reaksi alergi pada sebagian besar orang.

 

3. Benarkah pewarnaan rambut selalu membuat rambut rusak?

Tidak jika  kamu gunakan produk yang tepat dengan cara yang benar. Penggunaan produk berlebih dan waktu yang lebih lama dari seharusnya bisa merusak rambut. Namun kini banyak produk yang bersahabat dengan rambut sehingga bebas bau dan minimal kerusakan. Setelah pewarnaan, tentu saja harus didukung dengan perawatan yang intensif.

 

 

4. Mewarnai rambut saat kehamilan menggangu kandungan?

Menurut penelitian Rumah Sakit Anak di Toronto,  tidaklah demikian . Dikatakan bahwa menggunakan pewarna rambut saat hamil aman karena tubuh tidak menyerap bahan kimia dalam jumlah yang banyak. Jika kamu masih khawatir,tunggu sampai bulan ke-6 dan pilih warna semi-permanen. Minta stylist di salon untuk mulai melakukan pewarnaan sedikit lebih jauh sedikit dari akar rambut. Dengan cara ini, kamu tidak perlu khawatir zat pewarnaan menembus kulit kepala. Jadi, tidak perlu khawatir tampil stylish dengan rambut berwarna saat kehamilan. 

 

5. Uban disebabkan karena pewarnaan rambut tidaklah benar.

Pertanyaan ini sangat sering ditanyakan kepada kami dan kepada Bapak Rudy sendiri.

Jawabannya adalah, uban muncul lebih kepada faktor genetik. Sebagian besar lagi terjadi karena stress. Ketika mewarnai rambut, folikel tempat uban berasal tidak terpengaruh. Kini kita bisa bernafas lebih lega karena kini kita yakin bahwa mewarnai rambut bukanlah penyebab dini rambut beruban. 

 

Apakah sekarang Rudy friends kini mendapat informasi yang berguna? Jika kamu memiliki info lain seputar pewarnaan rambut, silahkan berbagi lewat commentmu.