.

6 Fakta Pengeritingan Rambut dari Rudy Hadisuwarno

6 Fakta Pengeritingan Rambut dari Rudy Hadisuwarno

Begitu banyak informasi yang simpang siur tentang jenis proses kimia dan perawatan rambut, namun Bapak Rudy Hadisuwarno sebagai Maestro Kecantikan Indonesia hendak berbagi fakta yang benar untuk teman-teman semua agar tidak ragu lagi untuk melakukan berbagai services rambut, mulai dari pelurusan, pewarnaan dan pengeritingan.

 Kali ini fakta-fakta yang akan dibagikan untuk teman-teman semua akan membuat kalian lebih yakin untuk melakukan pengeritingan rambut. Berikut fakta-faktanya:

1.  Perming

Dalam dunia salon, proses pengeritingan juga disebut sebagai perming

2. Rambut harus dalam keadaan sehat

Rambut harus dalam keadaan sehat dan bebas dari proses pewarnaan atau proses kimia pengeritingan tidak akan mencapai hasil maksimal.

Jika keadaan rambut kering ataupun kurang sehat, lakukan perawatan lebih dahulu sampai sehat lalu baru melakukan pengeritingan.

3. Biaya seringkali menentukan hasil

Untuk mendapatkan rambut curly menawan seringkali membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Namun jika kamu melakukannya dengan benar atau pada salon yang memiliki reputasi baik, hasilnya akan sepadan. 

Berita baik lainnya adalah jika kamu melakukan perawatan dengan baik setelah proses pengeritingan, hasilnya akan bertahan kurang lebih selama 6 bulan.

4. Hasil tidak langsung terlihat

Selesai proses di salon ternyata hasilnya tidak seperti yang kamu harapkan? Hei, jangan langsung marah dulu. 

 Setelah proses pengeritingan hasilnya tidak akan langsung terlihat seperti yang kamu inginkan. Pastikan kamu memiliki produk pengeritingan dan produk lain yang memastikan rambut berkecukupan moizturizer. Setelah itu keindahan rambut keriting akan terlihat.

5. Apakah boleh langsung mencuci rambut setelah proses pengeritingan?

Sebaiknya tidak, karena zat kimia pengeritingan memiliki efek permanen setelah 36 jam setelah seluruh proses selesai dilakukan.

6. Biarkan kering alami 

Salah satu agar rambut keriting tahan lebih lama adalah dengan membiarkannya kering alami setelah keramas.

 Namun jika membutuhkan waktu pengeringan lebih cepat dan tetap menginginkan rambut keriting tetatp bertahan lebih lama, kami punya tipsnya:

Taruh handuk di kedua telapak tangan lalu rapatkan pada rambut selama kurang lebih 10 menit lalu buka kembali. Lakukan hal ini beberapa kali. Cara ini akan mengeringkan rambut lebih cepat dan tetap mempertahankan kelembaban rambut dibanding menggunakan hair dryer.

Apakah kini teman-teman mendapatkan pengetahuan baru seputar pengeritingan? Jika kalian punya informasi dan tips lainnya, silahkan berbagi dengan kami lewat comment kalian.?